Pulsa termurah, bisnis internet, dealer pulsa, distributor pulsa, sms gratis, bisnis terbaik
Article

Bitung Menuju Kawasan Kota Minapolitan

REPUBLIKA.CO.ID,BITUNG – Kota Bitung pada 2011 masuk dalam kawasan percontohan menuju kota Minapolitan yang menjamin terhadap berbagai bentuk aspek kehidupan. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bitung, Hengky Wowor, Ahad (20/2) mengatakan bahwa kawasan percontohan ini mulai dilaksanakan pada 2011.

Minapolitan merupakan konsep pembangunan kelautan dan perikanan berbasis wilayah dengan pendekatan dan sistem manajemen kawasan dengan prinsip-prinsip, integrasi, efisiensi, kualitas, dan akselerasi. “Dibandingkan daerah-daerah lain yang ada di Sulawesi Utara dan daerah lainnya di Indonesia, Kota Bitung sudah memasuki kawasan percontohan menuju kawasan atau Kota Minapolitan,” ujar Wowor.

Untuk mencapai kawasan minapolitan, dia mengatakan syarat utamanya harus memiliki “rencana induk”. Karena, hal tersebut merupakan zona inti untuk percepatan pembangunan. “Jika zona inti ini terealisasi, maka secara otomatis akan ada bantuan dari kementerian pusat. Karena, syarat tersebut sebagai tolak ukur meningkatkan percepatan ekonomi yang ada di Bitung,” ujarnya.

Jika nantinya kawasan minapolitan ini sudah berjalan, lanjut Wowor, aspeknya akan berproses jangka panjang.
Kota Bitung sudah ditetapkan sebagai kawasan minapolitan yang daerahnya sudah dibagi pada tiga kecamatan yaitu Kecamatan Lembeh Utara, Lembeh Selatan dan Kecamatan Aertembaga. Adapun pembangunan “master plan” sebagai syarat utama, lanjut Wowor, sedang ditindaklanjuti dalam rencana umum tata ruang.

“Rencana umum tata ruang pembangunan master plan maupun desain konstruksinya sudah dimasukkan dan sedang dalam pembahasan bersama pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung untuk di Perda-kan,” ujarnya.

Incoming search terms:

Related posts:

  1. Fadel Muhammad Setuju Minapolitan Danau Batur
  2. Surabaya Sesak, Ibu Kota Jatim Waktunya Pindah
  3. PMI Kota Malang Kekurangan 10.000 Kantong Darah
  4. Kawasan Bandung Selatan Rawan Gempa
  5. Pemerintah agar Tata Lagi Kawasan Hutan
  6. Fragmen Tol Tengah Kota Surabaya
  7. Peta Kawasan Rawan Bencana Dipaparkan
  8. Malam Tahun Baru, Ibu Kota Diprediksi Hujan Ringan
  9. Warga Rayakan Natal, Kota Medan Macet
  10. Jalan Menuju Tempat Wisata Merapi Macet


No comments yet.

Leave a Reply