Pulsa termurah, bisnis internet, dealer pulsa, distributor pulsa, sms gratis, bisnis terbaik
Article

Si Cantik Digadang Bupati

PROBOLINGGO l SURYA – Gaung pilkada di Kab Probolinggo mulai terdengar seru, setelah KPUD menetapkan 8 November 2012 sebagai hari pemilihan. Forum Komunikasi Partai Politik (FKPP) mulai intensif menjaring bakal calon bupati.

Ada sedikitnya tujuh nama yang akan dijaring menjadi bakal calon bupati periode 2012-2017. Nama-nama itu didominasi kalangan birokrat, antara lain, Ny Hj Tantriana Hasan Aminuddin (istri Bupati Hasan Aminuddin), Wabup Salim Qurays, Sekkab H Kusnadi, Kadindik H Supanut, Wakil Ketua DPRD HA Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua DPRD H Wahid Nurahman, dan salah satu keluarga Ponpes Zainu Hasan Genggong, yakni dr Abdul Haris atau biasa disapa Gus Haris.

“Kami sudah melakukan ko¬≠munikasi informal dengan sebagian dari tujuh bakal calon bupati itu,” ujar Ketua FKPP Agus Salehuddin kepada Surya, Kamis (10/2).

Beberapa bakal calon yang diakui sudah diajak berkomunikasi informal di antaranya Hj Tantriana, H Kusnadi dan Salim Qurays. “Tapi, itu sekadar pertemuan informal biasa. Belum menjurus ke arah dukung-mendukung,” tegas Agus.

Saat ini, Agus menambahkan, 20 parpol yang tergabung dalam FKPP tengah melakukan konsolidasi internal. “Konsolidasi ini terkait prosedur pencalonan, karena mekanisme pada masing-masing partai tidak sama,” ujarnya.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Hj Tantriana mengaku hingga kini ia belum punya keinginan dan gambaran hendak maju dalam putaran pilkanda. “Saya belum sedikitpun berpikir, ke arah sana,” ujar perempuan cantik itu.

H Kusnadi ketika dihubungi Surya melalui ponsel, juga tidak banyak berkomentar. “Terimakasih,” ujarnya dalam SMS yang dikirim kepada Surya.

Salim Qurays dan H Supanut, juga tidak bersedia berkomentar. Sedangkan H Wahid Nurahman menyatakan tidak akan gegabah menghadapi pilkada. “Saya berhitung berdasarkan hasil survei saja. Karena prinsipnya, Maju untuk menang, bukan maju untuk kalah,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo ini.

Parpol pendukung yang tergabung dalam FKPP di antaraya, PKNU, Gerindra, Barnas, PPRN, Partai Kedaulatan, PPD, PDP, Pakarpangan, PMB, PPDI, PDK, Republikan, Partai Pelopor, Partai Nasional Banteng Kemerdekaan Indonesia, PBB, Patriot, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Merdeka, PPNUI, Partai Buruh. tiq

Dibaca: 136 

Incoming search terms:

Related posts:

  1. Mantan Calon Bupati Bengkulu Diperiksa MK
  2. Cut Mini Tolak Pinangan Jadi Bupati
  3. Bupati Mamuju Bisa Diancam Hukuman Seumur Hidup
  4. Kejati Sumut: Bekas Bupati Simalungun Ingkar
  5. Mayoritas Lulusan CPNS Mamuju Diduga Tim Sukses Bupati, Kok Bisa Ya?
  6. Imam Sunardhi Siap Pimpin PD Jatim
  7. Para Bupati Diminta Dukung Sail Morotai
  8. Bupati Nilai UMK Rp1,33 Juta di Gresik Tak Layak
  9. Ketua PKB Jatim Dukung Muktamar Tapi Tak Bisa Hadir
  10. Gubernur Ajak Bupati Beli Saham Newmont


No comments yet.

Leave a Reply