Pulsa termurah, bisnis internet, dealer pulsa, distributor pulsa, sms gratis, bisnis terbaik
Article

Tak Berizin, Empat Pitrad Ditertibkan

SURABAYA l SURYA Online- Surabaya memiliki ratusan panti pijat tradisional (pitrad). Para pemilik pitrad ini ada yang berizin, namun, banyak juga yang tak berizin. Kamis (14/4) pagi, pihak Kecamatan Tegalsari menertibkan pitrad yang tidak mengantongi izin di sepanjang Jl Pandegiling.

Di sana, aparat kecamatan menemukan lima pitrad. Empat di antaranya tidak mengantongi izin dari kecamatan maupun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sedangkan, satu tempat pitrad lagi tertutup.

Camat Tegalsari Bambang Udi Ukoro mengatakan, pitrad ini berpotensi menjadi tempat mesum. Umumnya, izin pendirian pitrad itu hanya dari pengurus RT, RW, dan kelurahan. “Seharusnya, untuk mendirikan panti pijat harus izin kecamatan,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, berdasarkan Peraturan Wali Kota 46/ 2009 tentang Pelaksanaan Perda Kota Surabaya 2/2008 tentang Kepariwisataan, kecamatan memiliki kewenangan untuk mengeluarkan izin atau tidak.

Untuk izin dari kecamatan, kamar di panti pijat di bawah lima. Sedangkan, jika lebih dari lima kamar harus mendapat izin dari dinas kebudayaan dan pariwisata serta ada izin mendirikan bangunan (IMB). “Kami akan merazia terus menerus supaya tertib,” katanya.

Pemilik pitrad, Munawaroh, mengaku tidak tahu kalau harus mendapatkan izin dari kecamatan. Ia hanya memiliki izin dari RT, RW, dan kelurahan. Sudah 11 tahun ini pitrad itu berdiri, namun, baru kali ini ditertibkan. “Selama ini warga juga tak ada yang protes,” katanya.iks

Incoming search terms:

Related posts:

  1. Sumbangan di Jalan Ditertibkan
  2. DPR Segera Realisasikan Pembangunan Gedung Baru
  3. Polisi Periksa Empat Saksi Kebakaran MEX
  4. Hotel Bintang 2 dan 3 Menjamur
  5. Gelar Sparring Empat Sasana
  6. Anak SD Nonton TV Empat Jam Per Hari
  7. BPN: Surat Ijo Bisa Jadi Hak Milik
  8. Kulak Miras, Kakek 64 Tahun Diringkus
  9. Empat Politisi Berebut Ketum GP Ansor
  10. Kebakaran di Italia, Empat Anak Roma Tewas


No comments yet.

Leave a Reply